FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Right

items

Dinkes Mimika Canang BIAN dan BIAS Serentak Melalui Puskesmas Bagi Anak Sekolah Tahun 2022

Bulan imunisasi anak nasional (bian) dan bulan imunisasi anak sekolah (bias) untuk tahun 2022 sudah mulai disosialisasikan dan di gelar oleh dinas kesehatan mimika melalui puskesmas sebagai perpanjangan tangan pelaksanaan program rutin nasional kemenkes sampai ke tingkat daerah.

Dalam pelayanan bian dan bias yang di gelar puskesmas timika di sekolah dasar negeri iii mimika, puluhan anak diberikan imunisasi bias lanjutan setelah beberapa bulan lalu mendapatkan imunisasi bian berupa imunisasi campak rubella bagi anak kelas satu, kelas dua dan kelas lima.

Imunisasi lanjutan yang diberikan berupa imunisasi difteri dan tetanus setelah sebelumnya di gelar sosialisasi di sekolah sekolah oleh dinas kesehatan melalui tiap puskesmas di wilayah kerja masing-masing yang diberikan gratis.

Dikatakan pj imunisasi puskesmas timika mince manibui imunisasi diberikan sebagai kekebalan anak pada penyakit tertentu yaitu campak rubella difteri dan tetanus, di tambahnya jika terjadi kejadian ikutan pasca imunisasi (kipi) pada anak, segera bawa ke puskesmas untuk mendapatkan penanganan lanjutan, giat imunisasi bian dan bias direncanakan akan di gelar hingga akhir september 2022.
73745675015091643