FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Right

items

Serentak Peringatan HKGN Nasional, Siswa SD Shining Star Timika Sikat Gigi Masal di Halaman Sekolah

Inilah keceriaan anak-anak sekolah dasar shining star saat praktek bersama teman temannya menyikat gigi di sekolah mereka yang di pandu oleh dokter gigi dari persatuan dokter gigi indonesia cabang timika, dinas kesehatan mimika yang di dukung oleh berbagai sponsorship pada hari kesehatan gigi nasional pada 12 september 2022, yang di buka asisten 3 setda mimika hendriette tandiyono.

Dengan tema pulih bersama dengan senyum sehat indonesia bangkit lebih kuat bebas gigi berlubang, anak anak sekolah dasar shining star di ajarkan menjaga kebersihan gigi dan mulut, selain membentengi diri dari penularan covid-19 dengan rutin mencuci tangan pakai sabun.

Kebiasaan membersihkan gigi dan mulut dikatakan dalam jurnal kementerian kesehatan dapat merefleksikan kesehatan tubuh secara keseluruhan termasuk jika kekurangan nutrisi dan gejala penyakit lain di tubuh.

Selain itu dapat menghindarkan dari karies gigi yaitu karena konsumsi gula berlebihan, gangguan pada gusi dan kanker mulut, setiap orang disarankan untuk menyikat gigi dua kali sehari, mengganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali serta memeriksakan gigi ke dokter setiap 6 bulan sekali.
73745675015091643