FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Right

items

Berkelanjutan Tangani Stunting, Dinkes Mimika Rembuk Regulasi Stunting Lintas Sektor

Pertemuan penyusunan regulasi stunting di kabupaten mimika tahun 2022 gi gelar dinas kesehatan kabupaten mimika bersama lintas opd maupun lintas sektor di mimika pada 21 oktober 2022 di aula hotel grand tembaga.

Pertemuan tersebut di gelar terkait penerapan regulasi yang akan di gunakan di mimika terkait penanganan stunting yang berdasar pada peraturan presiden republik indonesia nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting dimana terdapat 5 pilar stranas percepatan penurunan stunting.

Dalam prosesnya dikatakan kepala dinas kesehatan mimika reynold ubra dalam lima tahun terakhir hingga 21 september 2022 penurunan angka stunting sudah terjadi di mimika yang awalnya sebesar 30 persen turun menjadi 6 persen.

Untuk saat ini locus penurunan angka stunting di fokuskan ke distrik atuka yang terbesar angka stunting selain beberapa distrik lainnya, dalam upayanya dari lima pilar stranas bersama opd lainnya dan lintas sektor, dinas kesehatan lebih fokus menerapkan pilar ke empat yaitu peningkatan ketahanan pangan dan gizi pada tingkat individu, keluarga dan masyarakat.

Terkait regulasi, dikabupaten mimika sudah ada peraturan bupati mimika yang telah di keluarkan dalam upaya penanganan stunting dimana regulasi tersebut menjadi salahsatu acuan dinkes mimika bersama lintas sektor dan opd dalam program penanganan stunting.

73745675015091643