FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Right

items

Inovasi Layanan Kesehatan, Pemkab Mimika Launching Puskesmas Keliling Udara Perdana

Pemerintah kabupaten mimika dalam melakukan inovasi pelayanan kesehatan di mimika secara resmi meluncurkan program puskesmas keliling udara sebagai bentuk pelayanan cepat bagi pasien di wilayah pesisir dan pegunungan, yang secara simbolis dilakukan bupati mimika eltinus omaleng di pelataran halaman gedung kantor bupati mimika yang di dampingi sekda mimika dan kadinkes mimika.

Program tersebut merupakan hasil kerjasama pt.unitrade persada nusantara dalam penyewaan helikopter yang dijadikan puskesmas keliling selama setahun dengan nilai 3 milyar rupiah yang di pakai dari dana otonomi khusus.

Dalam fungsinya untuk melakukan antar jemput pasien di wilayah pesisir dan pegunungan mimika, juga akan di fungsikan untuk angkutan transportasi tenaga kesehatan serta medical equpment dan evakuasi.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mimika eltinus omaleng juga menyerahkan transportasi darat berupa lima mobil ambulance dan delapan motor operasional bagi puskesmas yang bertugas di wilayah perkotaan mimika.

Dikatakan bupati mimika eltinus omaleng, hal ini juga merupakan hasil kerjasama dengan pt.freeport indonesia selama ini yang selalu berupaya mendukung pemerintah kabupaten mimika dalam pembangunan.

Pada penerbangan perdananya, heli tersebut akan berangkat ke distrik tsinga untuk mengantar tenaga kesehatan yang bertugas disana yang secara simbolis dilepas bupati mimika.
73745675015091643