FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Right

items

Jadi Tolak Ukur Kualitas Sdm, Lintas Sektor di Harap Terlibat Cegah Stunting di Mimika

 


Pencegahan dan penanganan stunting atau kerdil di kabupaten mimika , menjadi salahsatu konsentrasi pemerintah daerah melalui dinas kesehatan sebagai salahsatu perwujudan visi misi bupati dan wakil bupati mimika untuk mewujudkan mimika cerdas. 
Dalam pertemuan sosialisasi dan advokasi stunting yang dibuka langsung wakil bupati mimika johannes rettob di ungkapkan, pencegahan stunting merupakan program nasional yang dicanangkan di tiap daerah. Untuk provinsi papua, kabupaten mimika menjadi salahsatu kabupaten percontohan dari tiga kabupaten pencegahan stunting atau tubuh kerdil. 
Dalam kesempatan tersebut, dikatakan kepala dinas kesehatan kabupaten mimika reynold ubra, hari ini dari jumlah penduduk mimika, sekitar 10 hingga 15 persen anak-anak di mimika masuk kategori stunting, ditambahkannya, gizi menjadi penting dalam masa tumbuh kembang anak baik secara fisik maupun mental. Dalam prosesnya stunting harus menjadi konsentrasi lintas sektor dalam penanganannya sebagai salahsatu tolak ukur dalam pembangunan manusia di kabupaten mimika.
73745675015091643