FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Right

items

Dinkes Sosialisasi Aplikasi SISRUTE Puskesmas dan Rumah Sakit


Dinas kesehatan kabupaten mimika gelar sosialisasi registrasi sistem informasi rujukan terintegrasi rumah sakit dan puskesmas bagi pegawai puskesmas, rumah sakit dan layanan kesehatan darurat psc 119 mimika pada 1 juli 2022 di hotel serayu timika.

Sisrute merupakan sistem informasi penyelenggaraan pelayanan kesehatan terpadu berbasis it berguna untuk meningkatkan kinerja fasilitas pelayanan kesehatan serta untuk mempercepat proses rujukan sesuai kebutuhan medis pasien dan kompetensi. Pada proses rujukan menggunakan sisrute diharapkan adanya komunikasi dan informasi awal sebelum pasien dirujuk melalui media komunikasi (sms, aplikasi android dan web), sehingga pelayanan di rs tempat rujukan dapat memberikan pelayanan yang cepat dan tepat serta berdampak pada keselamatan pasien dan kepuasan keluarga atau pasien.

Pelaksanaan sistem rujukan di indonesia telah diatur dalam pedoman tentang sistem rujukan berdasarkan permenkes ri no. 001 tahun 2012 tentang sistem rujukan pelayanan kesehatan perorangan.
73745675015091643