FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Right

items

Wujud Pemerataan Layanan Kesehatan, Pemkab Mimika Bangun Tiga Puskesmas Megah di Tiga Distrik Pesisir

Pemerintah kabupaten mimika dalam upaya perwujudan pelayanan kesehatan masyarakat yang merata di seluruh wilayah sampai ke pelosok mimika, melalui dinas kesehatan membangun tiga puskesmas megah berstandar kesehatan di tiga distrik yaitu distrik mimika mimika barat jauh yang berlokasi di kampung tapormai, distrik mimika barat tengah di kampung mapar dan distrik amar yang berlokasi di kampung ipiri.

Mewakili bupati mimika eltinus omaleng, sekretaris daerah kabupaten mimika michael gomar di dampingi kepala dinas kesehatan mimika reynold ubra beserta rombongan, selepas turun dari perahu, di sambut puluhan warga kampung pesisir mimika dan di antar menuju lokasi peresmian dengan prosesi adat.

Selepas peresmian sekda mimika beserta rombongan menyempatkan untuk berkeliling puskesmas yang di rancang dengan fasilitas yang sama dengan fasilitas puskesmas di wilayah perkotaan.

Di tiap puskesmas di lengkapi dengan ruang kesehatan ibu dan anak, laboratorium, klinik lansia, ruang perawatan, ruang bersalin, poli anak dan tentunya tenaga dokter dan perawat. Sarana pendukung lainnya seperti rumah dinas tenaga kesehatan, listrik, air bersih bahkan fasilitas internet juga tersedia di tiap puskesmas.
 
73745675015091643