FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Right

items

Dinkes Mimika Koordinasi Lintas Sektor Dukungan Program Imunisasi dan Bias



Dinas kesehatan kabupaten mimika menggelar korrdinasi dan evaluasi pelaksanaan imunisasi dasar lengkap dan bulan imunisasi anak sekolah bersama lintas sektor untuk menjawab pemenuhan kesehatan masyarakat yang esensial di era pandemi covid 19 yang dirasa belum tercapai maksimal. 

Dari pertemuan evaluasi tersebut, tercatat cakupan imunisasi di mimika di tahun 2020 mengalami penurunan yang hanya mencapai 50 persen per 31 oktober 2020 dari tahun lalu yang mencapai 90 persen. Begitupun terkait program bulan imunisasi anak sekolah cakupan diperkirakan masih mencapai 50-60 persen. 

Dalam implementasinya, dukungan dalam mencapai target cakupan imunisasi hingga akhir tahun dari lintas sektor yang dilibatkan yaitu fkub, mui, tokoh masyarakat, distrik, dinas pendidikan dan lainnya menjadi penting untuk di rembuk bersama menjadi kesepakatan bersama untuk mencapai target imunisasi dan bias. 

Hingga kini langkah efektif yang masih digelar adalah melakukan sweping imunisasi dengan melakukan imunisasi dan bias dari rumah ke rumah dengan melibatkan semua perangkat yang ada hingga ke wilayah pinggiran kota timika.
73745675015091643