FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Right

items

Dinkes Mimika Emo Demo Tahun 2022 Perilaku Ibu Dalam Tumbuh Kembang Balita

Dinas kesehatan mimika menggelar pelatihan emo demo bagi pelatih yang di ikuti oleh petugas kesehatan di kabupaten mimika yang di gelar di aula hotel grand tembaga timika papua dalam dua sesi selama enam hari.

Dalam pelatihan tersebut para peserta di bekali pelatihan metode perubahan perilaku yaitu emosional demonstrasi ( emo demo) yang berisi materi tentang ibu hamil, tentang asi eksklusif juga materi pemberian makan bayi dan anak (pmba).

Dari materi yang di sampaikan, terdapat lima pesan kunci bagi ibu hamil dan melahirkan yaitu asi saja cukup untuk usia 0 – 6 bulan, ibu hamil makan atika yaitu hati, telur dan ikan, memberikan camilan yang sehat, tidak memberikan camilan sembarangan satu jam sebelum makan dan cuci tangan pakai sabun.

Dalam prakteknya nanti para pelatih yang di latih saat ini akan melatih para kader posyandu yang bertugas di lapangan dalam pendampingan ibu hamil dan melahirkan dalam tujuan perubahan perilaku ibu untuk mendukung tumbuh kembang anak menjadi lebih sehat dalam mendukung 1000 hari pertama kehidupan.
73745675015091643