FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Right

items

Bupati Mimika Setelah Terpapar Dan Sembuh Dari Covid 19, Kita Yang Selamat Menjadi Berkat Bagi Orang Lain


Bupati mimika eltinus omaleng dalam sosialisasi vaksinasi covid 19 mimika tahun 2021 yang digelar di aula pendopo mengungkapkan telah merasakan sendiri bagaimana rasanya terpapar covid 19 pada desember 2020 lalu. 

Dalam sambutannya eltinus omaleng menceritakan beratnya menjalani karantina ketika terpapar covid 19 di rumah sakit serta menjalani pengobatannya, dirinya merasa bersyukur kepada tuhan dapat sembuh dari covid 19 dan menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi covid 19 yang telah disiapkan oleh pemerintah agar dapat terhindar dari paparan corona virus yang telah menelan banyak korban di seluruh dunia. 

Wakil bupati mimika johannes rettob dalam kesempatan tersebut menambahkan agar masyarakat tidak termakan informasi hoax yang saat ini telah beredar tentang vaksinasi, dikatakannya pemerintah tidak pernah menyulitkan rakyatnya termasuk untuk mendapatkan layanan kesehatan. 

Kepala dinas kesehatan kabupaten mimika reynold ubra menambahkan. Vaksinasi covid 19 menjadi penting untuk dilakukan bagi masyarakat karena dapat melindungi masyarakat tiga kali lebih baik dari paparan penyakit covid 19 yang tentunya menghilangkan ke khawatiran untuk terpapar dalam melakukan aktifitas kesehariannya di lingkungan masyarakat. 

Vaksinasi covid 19 di mimika sendiri telah di gelar oleh pemkab mimika sejak 22 januari 2021 di kantor bupati mimika dan dibuka langsung wakil bupati mimika johannes rettob yang dijalani oleh belasan perwakilan pejabat publik di kabupaten mimika. 

Selanjutnya, pelaksanaan vaksinasi juga sudah mulai di lakukan di beberapa puskesmas seperti yang telah di gelar di puskesmas limau asri dan beberapa puskesmas lainnya di kabupaten mimika.
73745675015091643