FmD4FRX3FmXvDZXvGZT3FRFgNBP1w326w3z1NBMhNV5=

Right

items

Minta Penjelasan Tentang Vaksinasi Covid 19 DPRD Mimika Undang Dinas Kesehatan


Dprd kabupaten mimika mengundang dinas kesehatan mimika untuk mensosialiasikan vaksinasi covid-19 lingkup dprd serta sejauh mana implementasi vaksinasi di kabupaten mimika yang dihadiri ketua dprd mimika robby omaleng beserta anggota.

Dalam sosialisasi tersebut didampingi sekretaris dinas kesehatan mimika marcel mameyao, kepala seksi pelayanan kesehatan dan rujukan dinkes mimika dokter lenny burdam menjelaskan, sejak pencanangan vaksinasi covid 19 di mimika pada 22 januari 2021 di kantor bupati mimika, tahap demi tahap prosedur vaksinasi telah dilakukan, mulai dari sosialiasi di tiap puskesmas hingga melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan serta pejabat publik, forkompimda dan tokoh agama.

Dalam perkembangannya, sejauh ini fungsi kontrol terus dilakukan bagi yang telah tervaksinasi dan belum ada efek samping dari prosedur vaksinasi yang telah dilakukan di kabupaten mimika.

Dalam kesempatan tersebut sekretaris dinas kesehatan mimika marcel mameyao mengatakan, sosialisasi kepada publik melalui bidang promosi kesehatan juga terus dilakukan agar bisa membuka wawasan masyarakat tentang vaksin covi 19. Dirinya meminta kepada para anggota dprd mimika agar kedepan dapat membantu pemerintah dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi untuk mencegah covid-19 di kabupaten mimika.

Sementara ketua dprd mimika robby omaleng dalam kesempatan tersebut mengapresiasi dinkes mimika dalam menjalankan tugasnya untuk kegiatan vaksinasi di mimika, dirinya bersama seluruh anggota dewan yang hadir mengaku ter edukasi setelah mendapatkan penjelasan terperinci tentang vaksinasi covid 19.

Untuk kedepan prosedur vaksinasi akan di lakukan di lingkup dprd mimika setelah melalui beberapa tahapan lainnya sebelum melakukan vaksinasi covid 19.

73745675015091643